bouquet

8 Hal Penting Sebelum Foto Prewedding di Bali

Memilih Bali sebagai lokasi foto prewedding adalah pilihan tepat, selain banyak spot bagus untuk foto, anda dan pasangan juga dapat sekalian berlibur. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar hasil foto prewedding anda dan pasangan bagus dan memuaskan.

Berikut ini kami coba rangkum apa saja 8 hal penting yang perlu anda persiapkan sebelum sesi foto :

1. Mempersiapkan Anggaran

Anggaran adalah hal penting pertama yang harus dipersiapkan jika anda dan pasangan berniat untuk foto prewedding di Bali. Besarnya anggaran sebenarnya bersifat relatif, tergantung dari anda dalam mengalokasi berapa besar jumlah yang akan anda habiskan untuk sesi foto prewedding. Saran kami anggaran ini sudah harus dipersiapkan paling tidak 6 bulan sebelum hari pernikahaan.

2. Memilih Konsep Foto Prewedding

Konsep adalah hal penting kedua yang perlu anda perhatikan, karena ini berhubungan dengan hasil akhir yang diperoleh serta kepuasan anda dan pasangan. banyak referensi yang bisa anda pakai sebagai konsep foto prewedding anda, misalnya : Hobi anda dan pasangan, profesi impian anda, cerita dongeng yang anda sukai, dll. Pastikan konsep yang anda inginkan dimengerti oleh fotografer.

3. Memilih Jasa Fotografer

Point ketiga adalah memilih jasa fotografer, hal ini menjadi penting dalam mendapatkan hasil foto prewedding yang baik mengingat fotografer merupakan penentu akan seperti apakah foto yang dihasilkan nantinya. Untuk itu ada baiknya memilih jasa fotografer sesuai dengan selera dan anggaran yang kita punya. Yang terpenting dalam hal ini adalah carilah fotografer yang mengerti dan bisa membahasakan apa yang menjadi konsep kamu.

4. Tentukan Waktu Pemotretan

Anda dan pasangan harus bisa mengalokasikan waktu khusus untuk datang ke Bali dan melakukan sesi foto prewedding. Pemilihan waktu dianggap penting pasalnya anda harus mempertimbangkan banyak hal seperti, kesibukan pekerjaan anda, kondisi musim liburan  di Bali, ketersediaan jadwal fotografer dan lainnya. Melakukan pemotretan di Bali saat Peak atau High Seasion sangat tidak disarankan, lantara saat musim liburan banyak lokasi foto prewedding dipadati oleh wisatawan. Tak hanya itu jalanan di Bali akan padat dan cenderung macet.

5. Menentukan Lokasi Pemotretan

Banyak sekali spot untuk foto prewedding di Bali. Anda harus jeli dalam menentukan lokasi pemotretan karena ini berhubungan erat dengan tema dan konsep foto prewedding. Ada baiknya anda berkonsultasi dengan fotografer mengingat mereka sudah mengenal spot-spot terbaik yang bisa diaplikasikan dengan konsep prewedding anda.

6. Mempersiapkan Kostum dan Make up

Setelah memilih fotografer dan menentukan lokasi pemotretan, maka yang perlu dipersiapkan selanjutnya yaitu masalah kostum dan make up. Kedua hal tersebut tentu saja berhubungan dengan konsep dan tema yang anda pakai. Ada baiknya sebelum ke bali anda sudah mempersiapkan sendiri kostum yang akan anda kenakan, karena penyewaan kostum di Bali tergolong mahal dan tidak terlalu lengkap.  Namun apabilaanda kesulitan untuk mempersiapkan kostum dan mencari make up sendiri, maka sang fotografer atau studio foto yang kita gunakan jasanya akan dengan senang hati membantu untuk mencarikanya. Pastiakn harga sewa kostum dan make up sesuai dengan budget anda.

7. Mempersiapkan Properti Foto

Ada baiknya anda mempersiapkan properti yang mendukung konsep foto prewedding anda. Kebanyakan fotografer di Bali tidak menyediakan properti untuk foto, kalaupun ada biasanya properti umum foto prewedding. Jadi misalnya jika anda mengusung tema Glamour, properti pendukung seperti perhiasan dan crown ada baiknya anda siapkan.

8. Menjaga Kesehatan

Hal terakhir yang tak kalah penting untuk dipersiapkan yaitu menjaga kesehatan. Kadang kita terlalu sibuk untuk menyiapkan hal-hal teknis untuk berbagai acara, termasuk pemotretan prewedding ini namun mengabaikan masalah kesehatan. Hal ini bisa menjadi sangat fatal. Ketika konsep, kostum, make up, dan rencana lokasi sudah ditentukan dengan matang namun pada detik-detik menjelang pemotretan kondisi kesehatan kita terganggu maka akan sangat merugikan kita sendiri.

Semoga sesi foto prewedding anda berjalan baik sesuai dengan yang diharapkan.

Posted in Prewedding Tips & Info

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>